Tuesday, October 22, 2013

Kelimpahan Ikan Terkait Dengan Platform Minyak Sebagai Mengukur Dengan Dual-Beam Hydroacoustics


Stanley, D. R. dan Wilson, C. A. 1996. Kelimpahan ikan terkait dengan platform yang apetroleum yang diukur dengan dual-beam hydroacoustics. - ICES Journal ofMarine Science, 53: 473-475.
Stationary hydroacoustics dual-beam digunakan untuk mengukur kepadatan ikan yang terkait dengan platform minyak di Teluk Meksiko utara dari January1991 sampai Mei 1992. Berarti kepadatan ikan bulanan berkisar 0,19-0,41 ikan m "3. Kepadatan bervariasi secara signifikan dengan pihak Platform, bulan, dan kedalaman. Ikan kepadatan secara signifikan lebih tinggi berdekatan dengan platform dan menurun ke tingkat latar belakang pada jarak lebih dari 16 m. Sekitar 1990 sampai 28 100 ikan dikaitkan dengan platform tergantung pada bulan.
Kata kunci: terumbu karang buatan, Teluk Meksiko, hydroacoustics, platform minyak bumi.


Introduction
Ada lebih dari 4100 platform minyak bumi hadir di Teluk Meksiko utara, menyediakan tambahan 5.000 km2 substatum keras ke sekitar 2800 km2 yang ada bottom keras alami. Struktur yang ini bertindak sebagai terumbu buatan dan penambahan mereka adalah salah satu modifikasi habitat yang paling luas di dunia.
Penelitian tentang kelimpahan dan komposisi kumpulan ikan sekitar platform minyak bumi telah dibatasi karena kesulitan pengambilan sampel logistik dan kurangnya metode sampling yang berlaku perikanan-independen. Sebelumnya peneliti telah menggunakan berbagai metodologi termasuk tangkapan per unit usaha studi dan survei visual dengan penyelam, kendaraan bawah air yang dioperasikan jarak jauh, dan kamera bawah air tetap, namun, sebagian besar studi ini hanya snapshot jangka pendek kelimpahan dan komposisi ikan (Landas Kontinen Associates, 1982; Gallaway andLewbel, 1982; Putt, 1982; Stanley dan Wilson, 1990,1991).

Dalam menanggapi kesulitan memperkirakan jumlah ikan di platform minyak kita menggunakan array stasioner dual-beam hydroacoustics. Hydroacoustics memberikan perkiraan yang tepat dan akurat kelimpahan mutlak dan distribusi ukuran, tidak terpengaruh oleh buruknya jarak pandang, dapat sampel pada malam hari, memiliki kemampuan deteksi target ukuran zooplankton makro, dan memiliki jangkauan yang lebih besar daripada metode visual.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggunakan stasioner hydroacoustics dual-beam selama periode 15-bulan untuk:
1.      mengukur dan membandingkan kelimpahan ikan diasosiasikan dengan struktur minyak bumi dari waktu ke waktu,
2.      mendefinisikan spasial dekat lapangan pengaruh dari platform di kelimpahan ikan.

Methods
Penelitian dilakukan pada platform produksi minyak yang dioperasikan oleh Mobil Exploration and Produc-tion USA, Inc., yang terletak 80 km sebelah selatan dari pantai Louisiana di 23 m dari perairan. Itu dipasang pada tahun 1978 dan platform terdekat adalah 14,5 km.

Survei hydroacoustic dual-beam Stationary dilakukan bulanan platform dari Januari 1991 sampai Mei 1992, dengan pengecualian dari Februari dan Mei 1991.

Dua susunan alat hydroacoustic dual-beam stasioner digunakan. Array 1 ini dirancang untuk mengukur kepadatan ikan berdekatan dengan plat-form. Ini terdiri dari empat transduser berorientasi vertikal, satu transduser pada setiap sisi platform menyediakan cakupan akustik dari 2 sampai 20 m. Array 2 diperkirakan daerah pengaruh dari platform. Ini terdiri dari empat transduser horizontal sejajar, satu ditempatkan di setiap sisi platform pada kedalaman 11 m. Pengaturan ini memungkinkan untuk perkiraan kepadatan relatif 2-72 m dari platform.

Horisontal dan vertikal sampel akustik ini dilakukan selama 24 jam berturut-turut interval untuk setiap perjalanan pengambilan sampel; 2 jam data hydroacoustic dikumpulkan meliputi fajar, siang, sore, dan tengah malam.

Data akustik dikumpulkan dan diproses dengan peralatan hydroacoustic Bio-Sonics, 120 kHz dual-beam transduser dikerahkan di sisi utara dan barat dari platform, dan 420 kHz dual-beam transduser dikerahkan di sisi selatan dan timur dari platform. Tingkat kebisingan latar belakang adalah sekitar 20 mV pada 21 m untuk Array 1 dan 40 mV, 72 m untuk Array 2. Tegangan ambang batas yang digunakan dalam analisis kemudian adalah 100 mV, sesuai dengan target kekuatan terdeteksi minimum "56 dB, atau ikan 2,5 cm panjang total sesuai dengan Cinta (1971).

Kerapatan vertikal (log (density +1)) data dimodelkan menggunakan blok ANOVA acak, memblokir pada sisi platform, terhadap kedalaman, waktu hari, bulan, dan interaksi mereka (SAS 1986). Estimasi kelimpahan Total di platform dihitung dengan menentukan daerah pengaruh platform, lalu dikalikan nilai densitas rata-rata untuk setiap bulan dan samping platform yang, dalam jumlah ikan m "3, dengan volume air pada setiap sisi Platform.
Results
Kepadatan ikan sangat bervariasi selama masa studi, dengan cara bulanan berkisar 0,04-0,50 ikan -3 m. Kepadatan ikan vertikal bervariasi secara signifikan dengan kedalaman bulan, sisi Platform, dan air. Variasi yang signifikan dalam kepadatan diamati dengan waktu hari dalam waktu satu bulan meskipun pola diel konsisten tidak diamati. Pola kecil dalam kepadatan ikan dari bulan ke bulan diamati, kepadatan bervariasi sebanyak lima faktor antara bulan. Kepadatan ikan juga bervariasi dengan kedalaman dan secara signifikan lebih besar 4-12 m dari 16-20 m.

Kerapatan horisontal bervariasi dengan bulan, sisi platform, dan jarak dari platform. Kepadatan ikan menurun secara signifikan dengan jarak dari platform. Densitas berjarak 16 m jauh lebih tinggi daripada kepadatan 16-72 m (Gambar 1). Karena kepadatan ikan menurun ke tingkat latar belakang (yaitu kurang dari 0,05 m ikan "3) (Stanley dan Wilson, unpubl. Data) pada jarak lebih besar dari 16 m dari platform kita mendefinisikan area lokal pengaruh sebagai 16 m.

Populasi ikan terkait dengan platform berfluktuasi dengan bulan dari yang rendah 1988 & 413 pada bulan Januari 1991 sampai yang tertinggi 28 138 & 5532 pada Februari 1992. Jumlah taksiran jumlah populasi yang sangat bervariasi dari bulan ke bulan dengan variasi maksimum sekitar 6,6 kali. Rata-rata jumlah ikan di platform selama periode penelitian adalah 12 473 & 3251.


Gambar 1. Berarti kepadatan ikan horizontal (jumlah m ikan "3) 2-72 m dari platform minyak bumi untuk setiap sisi platform untuk periode waktu Januari 1991 sampai Mei 1992.

Discussion
Dual-beam hydroacoustics adalah metode yang berguna untuk menilai kelimpahan ikan dan mengukur daerah pengaruh platform minyak bumi. Hasil yang paling dramatis adalah variasi bulanan yang besar dalam kepadatan ikan. Hal ini konsisten dengan penelitian sebelumnya di terumbu alami dan buatan yang memperlihatkan variasi yang besar dalam kepadatan dengan waktu (Bohnsak et al, 1991;. Ebeling dan Hixon, 1991; Sale, 1991). Hipotesis saat ini mengenai kelimpahan ikan di terumbu adalah sistem terbuka non-equilibrial, yang menyatakan bahwa perubahan spasial dan temporal yang substansial terjadi pada populasi karang lokal karena variabel rekrutmen, emigrasi, dan imigrasi (Doherty dan Williams, 1988; Ebeling dan Hixon, 1991; Sale, 1991).

Karena kepadatan ikan bervariasi dengan kedua sisi platform yang dan kedalaman, dan kekuatan target yang bervariasi dengan sisi platform, spatial sampling yang luas diperlukan untuk menggambarkan kumpulan terkait dengan terumbu karang buatan. Kemampuan untuk mengukur perubahan densitas keluar melalui kolom air sangat penting dan kami mampu secara akurat survei nekton di zona visibilitas rendah yang tidak dapat dinilai dengan menggunakan survei visual.

Dual-beam hydroacoustics juga memberikan pengukuran pertama dari daerah pengaruh terumbu buatan. Peneliti terdahulu menyimpulkan itu berkisar 5-50 m (Landas Kontinen Associates, 1982;. Gerlotto et al, 1989). Berdasarkan data hasil kerapatan horisontal, kami memperkirakan daerah pengaruh sebesar 16 m, pada jarak yang lebih besar kepadatan ikan mirip dengan yang terdeteksi di perairan terbuka dari Teluk Meksiko (Stanley dan Wilson, unpubl data.).

Estimasi total kelimpahan ikan di platform ini lebih tinggi dari yang dilaporkan dalam studi platform lain, dengan rata-rata 12 473 ikan didokumentasikan selama periode penelitian. Peneliti lain menemukan 283-3955 ikan terkait dengan platform individu (Landas Kontinen Associates, 1982; Putt, 1982;. Gerlotto et al, 1989). Perbedaan dalam kelimpahan ikan diperkirakan antara penelitian ini dan penyelidikan sebelumnya mungkin karena daerah lebih besar pengaruhnya diukur dalam penelitian ini, kemampuan untuk sampel dalam kondisi visibilitas rendah, dan sifat mengganggu hidro akustik.


No comments:

Post a Comment